Episode 1

Episode Perdana Benteng Takeshi ditayangkan pada tanggal 2 Mei 1986 di Stasiun Televisi TBS. Ke 100 Peserta berkumpul untuk mencoba peruntungan mereka dalam menaklukkan Benteng Takeshi. Setelah melalui berbagai Rintangan yang cukup sulit, hanya tersisa 3 Peserta saja yang mampu mencapai Babak Final dan berhak melawan Raja Takeshi dan para Pasukannya.

 

Fakta-fakta:

  • Ke 100 Peserta dalam Episode Perdana adalah Laki-laki.

 

  •  Salah 1 peserta yang turut berpartisipasi adalah Kaneko Minoru yang akrab disapa Pak Direktur (Sacho). Ia terkenal dengan kehadirannya pada beberapa Episode ke depan, termasuk dalam beberapa Episode Keluarga.

 

  • Saburo Ishikura selaku Penasihat Raja Takeshi memperkenalkan seluruh Tantangan dengan Miniatur-miniatur yang berhubungan dengan Rintangan-rintangan pada Episode Perdanan ini, namun Raja Takesh kerap kurang puas, sehingga ia kerap memukul kepala Ishikura.

 

         Kejadian-kejadian:

  • Ke-100 Peserta memulai Perjuangan mereka dengan memanjat Tembok Perbatasan menuju Benteng Pertahanan I. Rintangan ini cukup sulit dikarenakan licinnya tanah pada saat itu, dan akibatnya, 50 Peserta tidak mampu menghadapinya dan tidak dapat maju ke Rintangan Benteng Pertahanan I.
1
Komandan Tani memimpin para Peserta untuk memanjat Tembok Perbatasan

 

  • Sekitar 50 Peserta yang tersisa harus menghadapi para pengawal Raja Takeshi yang berjaga dalam Benteng Pertahanan I. Tantangan ini tidak terlalu sulit, namun masih ada 6 Peserta yang belum beruntung dikarenakan Target yang terpasang pada Helm mereka pun terkoyak terkena tembakan Pistol Air, dan maka dari itu mereka tidak berhak maju ke Rintangan Lompat Tali.
2
Komandan Tani menginstruksikan seluruh Peserta agar waspada terhadap Rintangan Benteng Pertahanan I

 

  • 44 Peserta langsung menghadapi Rintangan Lompat Tali. Tidaklah sulit untuk melompati jebakan ini, namun faktor kelelahan setelah 2 Rintangan terdahulu membuat para Peserta belum mampu memulihkan performa mereka sehingga 25 Peserta pun terjatuh ke dalam Parit kering yang berisi sampah dari gabus serta kertas dan tidak berhak maju ke Rintangan Kolam Raja Naga.
3
Peserta menghadapi Rintangan Lompat Tali

 

  • 19 Peserta yang berhasil melewati Lompat Tali pun terus dihadang dengan rintangan Kolam Raja Naga. Tidak sigapnya para Peserta dan kurang konsentrasi membuat 10 dari mereka kalang kabut dan terjatuh ke dalam air lantaran salah menginjak Batu-batu Loncatan Tiruan dan tidak dapat lolos ke Rumah Setan. Rintangan ini menghentikan Kaneko Minoru yang paling ambisius untuk berhadapan langsung dengan Raja Takeshi.
4
Menyebrangi Kolam Telaga Naga

 

  • Berhasil melewati Kolam Telaga Naga bukan berarti Peserta akan merasa puas. Rintangan Rumah Setan pun menunggu dan 9 Peserta harus memasuki Rumah Labirin yang dijaga 2 Algojo, yaitu Strong Kanegou dan Masanori Okada. 3 Peserta terpaksa mengubur mimpinya untuk maju ke Benteng Pertahanan II.
5
Peserta harus melewati Strong Kanegou dan Masanori Okada dalam Rumah Setan yang terinspirasi dari Permainan Pacman dari Atari

 

  • 6 Peserta yang tersisa harus melewati Benteng Pertahanan Ke-2. Uniknya Rintangan ini dapat disebut dengan Rintangan 3 in 1. Pertama, Peserta harus menghindar dari para Pengawal Benteng Takeshi yang kerap kali melempar Batu serta Kayu Tiruan. Setelah itu Peserta harus menembak salah 1 pengawal Benteng Takeshi ataupun berhadapan dengan Komandan Michiru Jo, Sang Penjaga Benteng Pertahanan II. Target setiap lawan harus ditembak hingga terkoyak, dan setelah lolos, mereka harus menyebrangi Selat Gibraltar dengan seutas Tali yang telah digantungkan (bentuk awal dari Rintangan Selat Gibraltar). Salah 1 Peserta yang bernama Kashiwabata Yoshiyuki (umur 16 tahun pada saat itu) menjadi peserta yang mempunyai kecepatan dan ketangguhan yang luar biasa, sehingga dia berhasil dengan sempurna, namun sayang sekali, 2 Peserta harus mengubur mimpinya untuk maju ke Rintangan Sumur Maut.
6
Kashiwabata Yoshiyuki, Peserta termuda saat itu berusia 16 tahun, berusaha melewati hadangan Pasukan Takeshi dan Komandan Michiru Jo dalam Benteng Pertahanan II

 

  • Ke 4 Peserta yang masih tersisa pun masih harus memilih Lubang-lubang yang tepat pada Rintangan Sumur Maut. Hanya Yoshiyuki saja yang kurang beruntung lantaran salah masuk ke dalam lubang yang dijaga Dainenji, dan ia tidak berhak menghadapi Raja Takeshi dan para Pasukannya di Babak Final.
7
4 Peserta, Kiri-Kanan: Kashiwabata Yoshiyuki, Makoto Tsugawa, Yukihiro Kurita, dan Sato Tatsuo (depan) bersiap menghadapi Rintangan Sumur Maut

 

  • Ke 3 Peserta yaitu Sato Tatsuo (Mahasiswa berusia 20 tahun), Yukihiro Kurita (Tukang Kayu 21 tahun), dan Makoto Tsugawa (Bartender 26 tahun) tiba di Benteng Takeshi. Dengan kekuatan yang masih tersisa, mereka bertiga menghadang Benteng Takeshi, namun sayangnya, Yukihiro dan Makoto gugur tertembak di area Kaki Benteng, sedangkan Sato berhasil mencapai area dekat Raja Takeshi berdiri, namun langsung dijegal oleh beberapa pengawal Raja. Pertarungan Perdana pun berakhir dan Pasukan Takeshi menang mudah melawan penantang. Di akhir acara, Komandan Tani pun meminta maaf jika ke-3 Pesertanya gagal dan berjanji untuk mencari para Peserta yang lebih baik lagi.
8
Hanya tersisa 3 Peserta, Kiri-Kanan: Sato Tatsuo, Yukihiro Kurita, dan Makoto Tsugawa yang berhak bertemu Raja Takeshi

 

Youtube user Brian Pachecho, Original Takeshi’s Castle 1st Episode (Gambar-gambar Peserta).

Youtube user Takeshi’s Castle DSF 1 (Jumlah Peserta).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s