Episode 2

Episode ke-2 Benteng Takeshi ditayangkan pada tanggal 9 Mei 1986. 100 Peserta yang masih terdiri dari Laki-laki saja, kembali berjuang untuk menaklukkan Benteng Takeshi, namun hanya tersisa 5 Peserta yang mampu bertahan untuk menantang Raja Takeshi di akhir Episode.

         

        Fakta-fakta:

  • Jumlah Rintangan ada 10, yaitu, Tembok Perbatasan, Benteng Pertahanan 1, Rumah Setan, Kolam Raja Naga, Pintu Kebebasan 1 Lapis, Lompat Tali, Benteng Pertahanan 2, Selat Gibraltar, Sumur Maut, dan Final melawan Raja Takeshi.

 

  • Peserta yang tidak dapat menembus Rumah  Setan langsung ditangkap Algojo-algojo Penjaga dan mukanya dihitamkan dengan Lumpur. Salah 1 Algojo bernama Umanosuke Ueda (20 Juni 1940-21 Desember 2011), tampil untuk Pertama kalinya dalam Episode kali ini.

 

  • Setelah melewati Rintangan Kolam Raja Naga, Peserta langsung memilih salah 1 Pintu yang tepat dalam Rintangan Pintu Kebebasan 1 Lapis.

 

  • Jebakan dalam Rintangan Lompat Tali diubah dari sebuah Bak berisi sampah-sampai kertas dan gabus menjadi sebuah Parit Berlumpur.

 

  • Peserta hanya melawan salah 1 pengawal Benteng Takeshi ataupun Komandan Michiru Jo, dimana pertarungan dimainkan secara 1 lawan 1 dalam Rintangan Benteng Pertahanan 2.

 

  • Setelah melewati Benteng Pertahanan 2, Peserta menyebrangi Selat Gibraltar dengan menggunakan seutas Tali, namun tayangannya hanya ditampilkan sekejap saja dengan didahulukan oleh Laporan Reporter Yanagisawa Shingo yang melaporkan Jumlah Peserta yang sudah lolos dari Benteng Pertahanan 2 dan bersiap-siap menghadapi Rintangan Sumur Maut.

 

  • Salah 1 Peserta, Kaneko Minoru kembali tampil untuk ke-2 kalinya.

 

         Kejadian-kejadian :

  • Ke 100 Peserta memulai Perjuangan mereka dengan memanjat Tembok Perbatasan, dimana 10 dari mereka kehabisan waktu serta tenaga sehingga tidak dapat maju ke Benteng Pertahanan 1.

1

 

  • 90 Peserta langsung baku tembak dengan Pasukan Takeshi yang menjaga Benteng Pertahanan 1, dimana 37 dari mereka tertembak sehingga tidak dapat memasuki Rumah Setan.

2

 

  • 53 Peserta harus menghadapi Rintangan Rumah Setan yang dijaga Strong Kanegou dan Umanosuke Ueda, dimana 6 Peserta mukanya dihitamkan dan tidak mendapatkan kesempatan untuk menyebrangi Kolam Raja Naga.

3

 

  • 47 Peserta langsung mendapatkan kesempatan untuk menyebrangi Rintangan Kolam Raja Naga, dimana 17 dari mereka terpaksa mandi gratis akibat menginjak Batu-batu Loncatan yang tidak tepat. Kendati demikian, salah 1 peserta bernama Watanabe yang pada saat itu berusia 18 tahun berhak mendapat Penghargaan Penantang Tergigih Pertama karena usaha kerasnya, dimana ia nyaris jatuh 3 kali ketika melewati Batu-batu tiruan namun mampu bertahan hingga akhirnya kandas ketika menabrak Pintu berbahan Kayu dalam Rintangan Pintu Kebebasan 1 Lapis.
4
Kaneko Minoru sedang menerobos Rintangan Pintu Kebebasan

 

  • 30 Peserta yang sudah setengah jalan dari keseluruhan Rintangan langsung menghadapi Rintangan Lompat Tali yang telah dimodifikasi dengan Jebakan berisi air bercampur lumpur, dimana 18 dari mereka terpaksa harus berkubang dalam lumpur akibat kurangnya kecepatan serta keseimbangan. Meskipun demikian, salah 1 Peserta bernama Endo yang pada saat itu berusia 23 tahun mendapat Penghargaan Penantang Tergigih Kedua lantaran aksi konyolnya, dimana ia jatuh terpeleset tanpa sempat meloncat sama sekali dan kakinya juga sedikit terikat oleh tali yang digunakan untuk melompat.

5

 

  • 12 Peserta langsung menghadapi beberapa Pasukan Takeshi yang berkostum Tank, Misil, serta Komandan Michiru Jo dalam Rintangan Benteng Pertahanan 2, dimana 4 dari mereka harus tertembak dan tidak dapat memilih Lubang-lubang menuju Istana Takeshi dalam Rintangan Sumur Maut.

6

 

  • 8 Peserta langsung memilih Lubang-lubang menuju Istana Takeshi dalam Rintangan Sumur Maut, dimana 3 dari mereka salah pilih Lubang sehingga tidak dapat menantang Raja Takeshi.

7

 

  • Hanya tersisa 5 Peserta yang berhak menantang Raja Takeshi. Dari 5 Peserta yang berhak menggempur Pertahanan Raja Takeshi, hanya Kaneko Minoru saja yang mampu memberi perlawanan dengan menerobos Pertahanan Raja Takeshi, namun langsung dijegal beberapa Pasukan Takeshi. Atas usahanya yang keras, ia diberi Penghargaan sebesar 100000 Yen. Pada Episode ini juga ada salah 1 Finalis termuda bernama Ouchi yang masih berusia 14 tahun.
8
Ouchi, Pelajar berusia 14 tahun (paling kiri) dan Kaneko Minoru (paling kanan) akhirnya berhak tampil di Babak Final melawan Raja Takeshi

 

  • en.wikipedia.org/wiki/Umanosuke_Ueda (Keterangan tentang Ueda).

 

  • Youtube user Takeshi’s Castle DSF 2 (Gambar-gambar).

 

  • keshiheads.co.uk/Episode Guide (Jumlah Peserta).
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s