Episode 5

Episode ke-5 ditayangkan pada tanggal 30 Mei 1986. 100 Peserta berkumpul untuk menaklukkan Benteng Takeshi, namun di akhir Episode hanya tersisa 6 Peserta yang mampu bertahan untuk menantang Raja Takeshi.

 

Fakta-fakta:

  • Yamakawa Yutaka ditunjuk Raja Takeshi sebagai Komandan Pengatur Serangan yang bertugas di akhir Episode mulai dari  Episode ke-5 sampai 18.

 

  • Tankobo Kibaji ditunjuk sebagai pengganti Umanosuke Ueda sebagai Algojo dalam Rintangan Rumah Setan.

 

  • Jumbo Max, Maskot Gorila Raksasa, tampil sebagai Algojo penghalang konsentrasi para Peserta yang ingin melewati Rintangan Pintu Kebebasan ataupun Sumur Maut, sampai Episode ke-9.

 

  • Rintangan Pintu Kebebasan dibuat 2 Lapis dan harus dihadapi setiap Peserta yang telah berhasil melewati Kolam Raja Naga.

 

  • Para Peserta menghadapi beberapa Pasukan Takeshi yang dibantu oleh Komandan Michiru Jo dalam Rintangan Benteng Pertahanan 2 secara bersamaan.

 

  • Peserta menyebrangi Selat Gibraltar dengan menyebrangi Jembatan yang terbuat dari Kayu.

 

  • Peserta menghadapi Raja Takeshi dan para Pasukannya dengan menaiki Mobil Buggy yang dipasang Target-target besar dari Kertas di akhir Episode.

 

         Kejadian-kejadian:

  • Ke-100 Peserta memulai Perjuangan dengan memanjat Tembok Perbatasan, dimana 5 dari mereka kehabisan waktu serta tenaga sehingga tidak dapat menantang Pasukan Takeshi yang sudah menunggu di Benteng Pertahanan 1.

1

 

  • Ke-95 Peserta langsung baku tembak melawan Pasukan Takeshi yang menjaga Benteng Pertahanan 1, dimana 32 Peserta tertembak dan tidak dapat memasuki Rumah Setan.

2

 

  • 63 Peserta langsung memasuki Rumah Setan, dimana 10 dari mereka harus menanggung malu karena mukanya dihitamkan sehingga tidak mendapatkan kesempatan untuk menyebrangi Kolam Raja Naga.

3

 

  • 53 Peserta langsung berkesempatan untuk menyebrangi Kolam Raja Naga, dimana jika mereka jatuh ke dalam Kolam masih lebih baik karena masih ada Rintangan yang lebih menentukan lagi untuk dianggap berhasil melewati Rintangan kali ini.

4

 

  • Rintangan Penentu yang berupa Pintu Kebebasan menjadi lanjutan dari Kolam Raja Naga untuk para Peserta, dimana 18 dari mereka terpaksa menahan malu meskipun mereka sudah berhasil melewati Kolam Raja Naga. Kendati demikian, salah 1 Peserta bernama Hagiwara berhak diberi Penghargaan karena usaha-usahanya yang begitu gigih. Pada mulanya ia jatuh bangun 3x pada Rintangan Kolam Naga. Sempat Terjatuh, namun ia berusaha lagi sampai mencapai Barisan Pertama Pintu Kebebasan. Sayang sekali, ketika ingin menebus Barisan Kedua Pintu Kebebasan, ia kandas.

5

 

  • 35 Peserta yang sudah setengah jalan dari keseluruhan Rintangan langsung  menghadapi Rintangan Lompat Tali dimana 12 dari mereka harus berkubang dalam lumpur. Meskipun demikian, ada salah 1 Peserta Laki-laki bernama Nakajima menjadi bahan tertawaan Penonton lantaran berbaju Superman tetapi tidak dapat menembus Rintangan ini.

6

 

  • Sekitar 23 Peserta berhadapan dengan Komandan Michiru Jo dan para Pasukannya dalam Rintangan Benteng Pertahanan 2, dimana hanya 1 dari mereka yang tertembak. Kali ini Permainan dilaksanakan bersama-sama, yaitu melibatkan para Peserta yang masih tersisa bersamaan menyerang Komandan Jo dan Pasukannya di Benteng Pertahanan 2.

7

 

  • Sekitar 22 Peserta langsung berkesempatan untuk melintasi Selat Gibraltar, dimana Peserta harus melewati Jembatan yang terbuat dari Kayu, namun 12 dari mereka terjun bebas lantaran kehabisan tenaga setelah menghadapi berbagai Rintangan sebelumnya yang telah menguras tenaga serta pikiran. Meskipun demikian, salah 1 Peserta yang bernama Takeuchi berhak mendapat Penghargaan karena usaha kerasnya yang tetap maju terus meskipun dihujani Tembakan Meriam Tiruan oleh pasukan Takeshi sampai akhirnya jatuh karena kelelahan, dan di samping itu pula ada 1 Peserta Laki-laki bernama Moriyama harus memperagakan gaya dari Ksatria Baja Hitam lantaran ia memakai kostum Ksatria Baja Hitam, dimana ketika diwawancara Sang Reporter, ia menunjukkan Gerakan Berubah yang biasanya diperankan Kotaro Minami ketika berubah menjadi Robot.

8

 

  • 10 Peserta langsung memilih Lubang-lubang menuju Istana Takeshi dalam Rintangan Sumur Maut, namun sebelum mereka memasuki Lubang, mereka dihadang oleh Jumbo Max, Boneka Gorila Raksasa yang ditujukan untuk mengacaukan konsentrasi mereka yang masih tersisa, dan dari 10 Peserta yang menghadapi Rintangan Sumur Maut, masih ada 4 dari mereka yang salah memilih Lubang, dimana 3 memasuki Lubang yang dijaga Takashiki, sedangkan 1 lainnya memasuki Lubang yang dijaga Dainenji.

9

 

  • Hanya tersisa 6 Peserta yang berhak menantang Raja Takeshi. Ini adalah kali pertama para Peserta menggunakan Mobil Buggy yang dilengkapi oleh Target Bulat, namun sayang sekali, mereka belum berhasil, dan meskipun demikian, salah 1 Peserta bernama Kimura, berhak mendapat penghargaan atas usahanya yang gigih dengan terus menyerang Raja Takeshi tanpa henti hingga ia akhirnya tertembak.

10

 

  • Youtube user Takeshi’s Castle DSF 5 (Gambar-gambar).

 

  • keshiheads.co.uk/Episode Guide (Jumlah Peserta).
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s