Episode 12

Episode ke-12 Benteng Takeshi ditayangkan pada tanggal 22 Agustus 1986. Episode ini adalah Episode Khusus kedua setelah Episode Anak-anak, namun kali ini melibatkan para Peserta Berkebangsaan Asing. 122 Ekspatriat yang berasal dari Amerika Serikat, Jerman Barat, Britania Raya, Australia dan berbagai macam Negara berkumpul untuk menaklukkan Benteng Takeshi. Di akhir Episode, hanya tersisa 5 Ekspatriat yang berhak menantang Raja Takeshi.

 

Fakta:

  • Para Ekspatriat dibantu dengan salah 1 Aktor Kawakan bernama Chuck Wilson yang bertugas untuk memberi contoh sebelum para Ekspatriat mencoba berbagai Rintangan dalam Episode kali ini.

 

Kejadian-kejadian:

  • 122 Ekspatriat memulai petualangan mereka dengan menaiki Rintangan Tembok Curam, 13 terhenti dan tidak mampu lanjut ke Benteng Pertahanan I.

11

 

  • 109 Ekspatriat langsung menghadapi beberapa Pasukan Takeshi yang berjaga-jaga di Benteng Pertahanan I, 21 dari mereka tidak berhak lanjut ke Rumah Setan.

12

 

  • 88 Ekspatriat lanjut ke Rintangan Rumah Setan. Saya sekali, 17 Ekspatriat mukanya dihitamkan ataupun tercebur, sehingga tidak dapat melanjutkan ke Kolam Raja Naga.

13

 

  •  61 Ekspatriat lanjut ke Rintangan Kolam Raja Naga, 16 mandi gratis dan tidak dapat melanjutkan ke Rintangan Pintu Kebebasan. Ada 2 Kejadian unik di sela-sela Rintangan ini. Pertama, Chuck Wilson Sang Superman mencoba melewati Kolam Naga, namun ia jatuh ke dalam Kolam dan langsung mengganti Bajunya dengan Kostum Superman. Yang kedua, pasangan Kakak Beradik asal Amerika Serikat, Jill dan Alice memberi ciuman kepada Sang Reporter, Yanagisawa Shingo ketika diwawancara dan akhirnya mereka menerima Penghargaan Penantang Terbaik Pertama atas aksinya yang konyol itu. Terlihat beberapa Ekspatriat yang belum berhasil diundang makan siang oleh pihak Raja Takeshi di akhir Rintangan.

14

 

  • 45 Ekspatriat langsung menuju Rintangan Pintu Kebebasan, 9 dari mereka harus merasakan sakitnya tertabrak Pintu Kayu ataupun malu lantaran terperangkap dalam Jaring yang dipasang pada salah 1 Pintu yang mudah ditembus.

15

 

  • 36 Ekspatriat yang sudah setengah jalan dalam keseluruhan Rintangan langsung menghadapi Rintangan Lompat Tali, 11 dari mereka berkubang dalam lumpur dan tidak dapat menantang beberapa Pasukan Takeshi di Benteng Pertahanan II. Chuck Wilson kembali lagi beraksi, namun tetap saja belum berhasil dalam Rintangan Lompat Tali sebanyak 2 kali.

16

 

  • 25 Ekspatriat langsung baku hantam dengan beberapa Pasukan Takeshi yang dikomandoi Michiru Jo dalam Rintangan Benteng Pertahanan II, 8 dari mereka tertembak dan tidak berhak mengarungi Selat Gibraltar.

17

 

  • 17 Ekspatriat langsung mengarungi Selat Gibraltar yang menuntaskan 9 Ekspatriat. Salah 1 Ekspatriat asal Jerman Barat, Andrew, berhasil mendapatkan Penghargaan Penantang Terbaik Kedua atas usaha kerasnya melewati Selat Gibraltar dalam kondisi Helm yang terlepas serta Celana Pendeknya yang sobek.

18

 

  • 8 Ekspatriat yang tersisa langsung memasuki Rintangan Sumur Maut. 3 dari mereka termasuk Andrew yang sebelumnya meraih Penghargaan harus terhenti pada lantaran masuk ke Lubang yang dijaga Takashiki.

19

 

  • 5 Ekspatriat yang tersisa menghadapi Pasukan Raja Takeshi. Mereka adalah 3 Ekspatriat asal Amerika Serikat dan 2 dari Swiss. Meskipun belum berhasil, Joe Necery, salah 1 Ekspatriat asal Swiss, berhasil memperoleh Penghargaan Penantang Terbaik Ketiga atas usahanya yang hampir mengalahkan Raja Takeshi dengan cara menembak Target Sang Raja sampai setengah Basah.

20

 

Youtube user Takeshi’s Castle DSF 12 (Gambar-gambar).

keshiheads.co.uk/Episode Guide (Jumlah Peserta).

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s