Episode 13

Episode ke-13 Benteng Takeshi ditayangkan pada tanggal 5 September 1986. Episode kali ini melibatkan 68 Pasang Keluarga yang terdiri dari Ibu / Ayah dan 1 Anak digelar. Di akhir Episode, hanya tersisa 6 Pasang Keluarga yang berhak menghadapi Raja Takeshi dan para Pasukannya.

 

Fakta-fakta:

  • 10 Rintangan harus dilalui mereka untuk mencapai Benteng Takeshi. Beberapa Rintangan Khusus pun dibuat untuk Keluarga seperti Jembatan Keseimbangan serta Sumo.

 

  • Episode ini sangat baik karena dinilai dapat mempererat hubungan antar Keluarga.

 

  • Kaneko Minoru tampil bersama Putrinya yang berumur 9 tahun, Michiyo.

 

Kejadian-kejadian:

  • 68 Pasang Keluarga memulai Perjuangan mereka dengan menaiki Tembok Curam, hanya 2 Pasang yang belum dapat maju ke Benteng Pertahanan I.

1

 

  • 66 Pasang Keluarga langsung menyerang Benteng Pertahanan I yang dijaga beberapa Pengawal Raja Takeshi. 2 Pasang belum dapat maju ke Rumah Setan.

2

 

  • 64 Pasang Keluarga lanjut ke Rintangan Rumah Setan. Kali ini Anak yang memberi semangat dan menunjukkan arah yang baik untuk menaklukkan Rintangan ini dari atas untuk Orangtua mereka yang berjuang. Meski mendapat dukungan dari Anak-anak, namun 13 Orangtua belum beruntung untuk mengajak 13 anak-anaknya menaiki Jamur Terbang lantaran bingung menentukan arah yang benar, dan pada akhirnya mereka tertangkap dengan mudah ataupun langsung tercebur ke Parit.

3

 

  • 51 Keluarga lanjut ke Rintangan Jamur Terbang. Orangtua yang menunggu di Garis Akhir, sedangkan Anak-anak menaiki Jamur Terbang yang berukuran lebih tipis dari biasanya. Sayang sekali, masih ada 6 Pasang yang belum berhasil untuk menghadapi Rintangan Sumo de Pong lantaran kecepatan Jamur yang terlalu kencang. Di lain pihak ada salah 1 Pasang Keluarga yang tidak diketahui namanya mendapat Penghargaan, dimana Sang Anak menabrak tepi dari Titik Pendaratan, namun berhasil.

4

 

  • 45 Pasang Keluarga menghadapi Rintangan Sumo de Pong. 5 Pegulat Gadungan dari Pasukan Takeshi, Shinobu Ryu (Ungu), Michiru Jo (Kuning), Suganuma (Merah), Great Gitayu (Hijau), dan Boneka Haribote (Biru) siap menghadang para Pasangan Keluarga. 6 Pasang terhenti dalam Rintangan ini. Meskipun Shinobu Ryu banyak menang, namun ia akhirnya kalah di tangan salah 1 Pasang Ayah-Anak.

5

 

  • 39 Pasang Keluarga yang sudah setengah jalan dari keseluruhan Rintangan, lanjut terus ke Rintangan Jembatan Keseimbangan. Rintangan yang dibuat untuk beberapa Episode Khusus berpasangan ini cukup menyudahkan 9 Pasang Keluarga yang ingin maju ke Rintangan Lompat Galah. Ada kejadian langka, dimana salah 1 Pasang Keluarga yang terdiri Ibu-Anak harus terdiskualifikasi karena hanya Sang Anak yang berhasil, namun Sang Ibu tertinggal dan jatuh ke dalam air. Faktor keseimbangan yang menentukan, namun banyak Peserta yang kaget dan tidak terbiasa, dan pada akhirnya mereka belum berhasil.

6

 

  • 30 Pasang Keluarga jalan terus ke Rintangan Lompat Galah. Sang Anak memberi semangat dari Garis Akhir, Orangtua yang melompat. Rintangan ini menghentikan 11 Pasang yang ingin mengarungi Selat Gibraltar.

7

 

  • 19 Pasang Keluarga yang tersisa ke Rintangan Selat Gibraltar. Orangtua harus menangkap Bola Voli yang ditembakkan Sang Anak dari Meriam Tiruan. 11 Pasang terhenti, namun ada Penantang Terbaik Kedua dari Keluarga Kiyoshi, dimana Sang Ayah dapat melewati Jembatan, namun terhenti saat melaju di Ujung Jembatan karena kehilangan keseimbangan.

8

 

  • 8 Pasang Keluarga lanjut ke Sumur Maut, 3 Pasang terhenti karena salah masuk ke Lubang yang dijaga Dainenji (Berkostum Zombie) dan Takashiki (Prajurit Zaman Dahulu).

9

 

  • 6 Pasang Keluarga sampai juga di Babak Final. Sayang sekali mereka terhenti oleh Raja Takeshi dan Pengawalnya. Pasangan Tashiro mendapat Penghargaan karena terus menyerang Raja Takeshi meskipun belum berhasil. Salah 1 Keluarga dalam Final ini, adalah Keluarga Kaneko, dimana ia membawa Putrinya yang bernama Michiyo.

10

 

Youtube user Takeshi’s Castle DSF 13 (Gambar-gambar).

keshiheads.co.uk/Episode Guide (Jumlah Peserta). 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s