Episode 18

Episode ke-18 Benteng Takeshi ditayangkan pada tanggal 10 Oktober 1986. 112 Peserta berkumpul untuk menaklukkan Benteng Takeshi., namun hanya 3 dari mereka yang mampu bertahan untuk menantang Raja Takeshi di akhir Episode.

 

Fakta-fakta:

  • Dikarenakan cuaca yang kurang bersahabat, maka pihak Benteng Takeshi mengurangi 1 Rintangan, yang seharusnya 10 menjadi 9 saja.

 

  • Ada 2 Rintangan baru yang ditampilkan dalam Episode ini, yang pertama adalah Papan Seluncur, dimana Peserta harus melewati Lintasan yang telah ditentukan dengan menggunakan Papan Seluncur dan jika tidak dapat mencapainya, maka Masanori Okada akan mendorong tiap Peserta hingga jatuh ke air, sedangkan Rintangan ke-2 bernama Batu Berlari, dimana Peserta harus berlari menuju Garis Akhir yang berada di Puncak Gunung dengan menghindari Batu-batu tiruan yang dilemparkan Pasukan Takeshi dengan catatan tidak boleh tertimpa oleh 1 Batu-pun jika ingin lolos.

 

Kejadian-kejadian:

  • 112 Peserta memulai Perjuangan mereka dengan menaiki Tembok Curam, dimana 23 dari mereka kehabisan waktu serta tenaga sehingga tidak dapat menantang Pasukan Takeshi yang sudah siap siaga di Benteng Pertahanan 1. Kendati demikian, salah 1 Peserta Perempuan berhak mendapatkan Penghargaan Penantang Tergigih Pertama atas usaha konyolnya ketika turun dari Tembok Curam dengan melakukan Gerakan Salto.

11

 

  • 94 Peserta langsung baku tembak melawan Pasukan Takeshi yang sudah siap siaga di Benteng Pertahanan 1, dimana 10 dari mereka tertembak sehingga tidak dapat memasuki Rumah Setan.

12

 

  • 84 Peserta lanjut ke Rumah Setan, namun 16 dari mereka harus menanggung malu lantaran mukanya dihitamkan ataupun tercebur ke dalam Parit.

13

 

  • 68 Peserta langsung berkenalan dengan Rintangan Papan Seluncur, dimana 17 dari mereka harus menanggung malu akibat dijatuhkan Masanori Okada lantaran terlalu lambat mendorong Papan, ataupun langsung tercebur lantaran mendorong Papan terlalu cepat. Meskipun demikian, salah 1 Peserta Perempuan mendapat Penghargaan Penantang Tergigih Kedua setelah bertahan beberapa menit meskipun didorong oleh Okada karena tidak mampu mencapai Garis Akhir.

14

 

  • 51 Peserta langsung bergelantungan dalam Rintangan Lompat Tali, dimana 20 dari mereka harus berkubang dalam lumpur.

15

 

  • 31 Peserta yang sudah setengah jalan dari keseluruhan Rintangan langsung berhadapan dengan Rintangan Baru bernama Batu Berlari yang sebenarnya adalah modifikasi dari Rintangan 3 in 1 yang salah 1 nya adalah Rintangan Lempar Batu pada Episode Perdana, namun 11 dari mereka harus terpelanting lantaran terkena Lemparan Batu-batu tiruan tersebut. Meskipun demikian, 1 Peserta Laki-laki mendapat Penghargaan Penantang Tergigih Ketiga karena tertimpa Batu Tiruan besar selama berkali-kali dan jatuh menggelinding ke Titik Awal.

16

 

  • 20 Peserta langsung berkesempatan untuk menyebrangi Selat Gibraltar. Batu-batu Tiruan memang sudah tidak dipasang lagi, namun Peserta diharuskan melintasi Jembatan sembari membawa Bola Voli berwarna keemasan, dan hasilnya, 16 dari mereka pun harus terjun bebas lantaran hilang keseimbangan serta terlambat menangkap Bola Emas yang dilemparkan Komandan Tani. Meskipun demikian, salah 1 Peserta Laki-laki memperoleh Penghargaan Penantang Tergigih Keempat atas usahanya dalam mempertahankan Bola Emas meskipun akhirnya kandas juga.

17

 

  • 4 Peserta langsung memilih Lubang-lubang Menuju Istana Takeshi dalam Rintangan Sumur Maut, dimana 1 dari mereka salah masuk dan tidak dapat menantang Benteng Takeshi. Kali ini Takashiki mengenakan Kostum Ninja, sedangkan Dainenji berkostum Kaisar Romawi.

18

 

  • Hanya tersisa 3 Peserta yang berhak menantang Raja Takeshi.

19

 

  • Youtube user Takeshi’s Castle DSF 18 (Gambar-gambar).

 

  • keshiheads.co.uk/Episode Guide (Jumlah Peserta).
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s