Episode 21

Episode ke-21 Benteng Takeshi ditayangkan pada tanggal 31 Oktober 1986.

 

Fakta-fakta:

  • Episode Kali ini adalah Episode Khusus karena menghadirkan Perwakilan dari 47 Prefektur di Jepang mulai dari Hokkaido sampai Okinawa, dan setiap Prefektur mengirim 2 utusannya untuk berlaga di Benteng Takeshi.

 

  • 94 Perwakilan dari setiap Prefektur berkumpul untuk menaklukkan Benteng Takeshi, namun hanya 4 dari mereka yang mampu bertahan untuk menantang Raja Takeshi.

 

  • Rintangan terbaru dalam Episode kali ini ada 2, Pertama adalah Lontaran Bola, dimana setiap Peserta harus menangkap Bola Sepak yang ditembakkan dari sebuah Meriam oleh Michiru Jo layaknya seorang Penjaga Gawang, sedangkan Rintangan ke-2 adalah Karaoke, dimana setiap Peserta harus menunjukkan bakat Tarik Suara mereka dengan baik, namun jika Sekiyama, Sang Pemilik Karaoke tersebut kurang tertarik dengan penampilan setiap Peserta, maka ia akan menyuruh Zokomizo, Sang Wakil Pemilik untuk mengusir mereka.

 

Kejadian-kejadian:

  • Ke 94 Perwakilian memulai Perjuangan mereka dengan menaiki Tembok Curam, dimana 9 dari mereka kehabisan waktu serta tenaga akibat belum pulih dari perjalanan jauh menuju Istana Takeshi sehingga tidak dapat menantang para Pasukan Takeshi yang sudah siap siaga di Benteng Pertahanan 1.

1

 

  • 85 Perwakilan langsung baku tembak dengan Pasukan Takeshi dalam Benteng Pertahanan 1, dimana 5 dari mereka tertembak sehingga tidak dapat memasuki Rumah Setan.

2

 

  • 80 Perwakilan langsung memasuki Rumah Setan, dimana 10 dari mereka harus menanggung malu akibat mukanya dihitamkan ataupun tercebur ke dalam Parit.

3

 

  • 70 Perwakilan mendapatkan kesempatan untuk menyebrangi Kolam Raja Naga, dimana 14 dari mereka terpaksa mandi gratis akibat menginjak Batu-batu Loncatan yang kurang tepat.

4

 

  • 56 Perwakilan langsung ke Rintangan Papan Seluncur, dimana 16 dari mereka langsung terjatuh akibat terlalu kencang saat mendorong Papan ataupun dijatuhkan oleh Masanori Okada, Sang Penjaga Rintangan Papan Seluncur karena terlalu lambat ketika mendorong Papan sehingga tidak mampu mencapai Garis Akhir yang sudah ditetapkan.

5

 

  • 40 Perwakilan yang sudah setengah jalan dari keseluruhan Rintangan langsung bermain Bowling, dimana 17 dari mereka jatuh berserakan akibat terkena lemparan Bola Bowling Raksasa dari Ristuko Nakayama, Sang Atlit Bowling yang terkenal di era 70-80an.

6

 

  • 23 Perwakilan langsung bermain Sepakbola, dimana 8 dari mereka harus kebobolan lantaran kurang sigap dalam menangkap Bola yang dilemparkan dari dalam Meriam oleh Michiru Jo. Kendati demikian, salah 1 Peserta Perempuan berhak mendapatkan Penghargaan Penantang Tergigih Pertama lantaran hidungnya terkena Bola yang dilemparkan, dan maka dari itu, pihak Benteng Takeshi menyatakan bahwa ia berhak mendapat Penghargaan atas aksi konyolnya tersebut.

7

 

  • 15 Perwakilan langsung memperlihatkan bakat tarik suara mereka dalam Rintangan Karaoke, dimana 6 dari mereka harus diusir secara tidak hormat oleh Sekiyama dan Zokomizo lantaran tidak dapat mempersembahkan pertunjukkan dengan baik, sedangkan di lain pihak, Sang Produser Benteng Takeshi, Kuihiko Katsura hanya tampil sesaat untuk menghibur Pasukan Takeshi.

8

 

  • 9 Perwakilan langsung memilih Lubang-lubang menuju Istana Takeshi, dimana 5 dari mereka terjebak dalam Lubang-lubang yang paling strategis yaitu Kiri dan Kanan belakang.

9

 

  • Hanya tersisa 4 Perwakilan yang berhak menantang Raja Takeshi, dan meskipun belum mampu mengalahkan Raja Takeshi, mereka berhak diberi Penghargaan Penantang Tergigih Terakhir atas usaha-usaha keras mereka selama bertanding.

10

 

  • Youtube user Eful Mauluddin (Gambar-gambar).

 

  • keshiheads.co.uk/Episode Guide (Jumlah Peserta).
Advertisements