Episode 24

Episode ke-24 Benteng Takeshi ditayangkan pada tanggal 21 November 1986. 106 Peserta berkumpul untuk menaklukkan Benteng Takeshi, namun hanya 3 dari mereka yang mampu bertahan untuk menantang Raja Takeshi.

 

Fakta-fakta:

  • Rintangan Tembok Perbatasan ditampilkan kembali menggantikan Rintangan Tembok Curam agar Peserta lebih banyak lolos pada permulaan Rintangan.

 

  • Rintangan baru untuk Episode kali ini adalah Lempar Kue Pie.

 

  • Komandan Tani turut mencoba Rintangan Jembatan Gibraltar dengan menggunakan kedua tangannya.

 

Kejadian-kejadian:

  • 106 Peserta memulai perjuangan dengan menaiki Tembok Pembatas, dimana hanya 1 Peserta saja yang ketinggalan kereta sehingga tidak dapat menantang Pasukan Takeshi yang sudah siap siaga di Benteng Pertahanan 1. Rintangan ini sebenarnya bukan Rintangan baru, namun diadaptasi dari ke-5 Episode Pertama yang berupa Tembok Pembatas Tinggi.

11

 

  • 105 Peserta langsung baku tembak melawan Pasukan Takeshi yangberjaga-jaga di Benteng Pertahanan 1, dimana 17 dari mereka tertembak sehingga tidak dapat memasuki Rumah Setan.

12

 

  • 88 Peserta langsung memasuki Rumah Setan, dimana 9 dari mereka harus menanggung malu akibat mukanya dihitamkan ataupun tercebur ke dalam Parit.

13

 

  • 79 Peserta langsung berkesempatan untuk menyebrangi Kolam Raja Naga, dimana 9 dari mereka mandi gratis akibat memilih Batu-batu Loncatan yang kurang tepat. Kendati demikian, salah 1 Peserta Laki-laki berhak mendapat Penghargaan Penantang Tergigih atas aksi konyolnya ketika melewati Kolam Raja Naga secara kalang kabut dan langsung jatuh terpeleset.

14

 

  • 61 Peserta harus berkenalan dengan Rintangan Baru bernama Lempar Kue Pie, dimana 11 dari mereka harus menanggung malu terkena lemparan Kue Pie yang berisi Krim yang cukup tebal. Untuk aturan mainnya, setiap Peserta diharuskan memutar Dadu antara nomor 1-6. Jika berada pada nomor 1-3, kemungkinan lolos kecil, namun jika Sang Pelempar melempar Kue Pie terlalu kencang, maka ada kemungkinan Peserta yang duduk di nomor 4-6 terkena Krim dari kue tersebut dan dinyatakan gugur.

15

 

  • 50 Peserta yang sudah setengah jalan dari keseluruhan Rintangan langsung menuju Rintangan Batu berlari, dimana 17 harus terpelanting ke Dasar Jurang akibat tertabrak oleh Batu-batu tiruan yang cukup besar.

16

 

  • 33 Peserta langsung menuju Rintangan Putaran Membingungkan, dimana 17 dari mereka kalang kabut dan kebingungan sehingga terjungkal.

17

 

  • 16 Peserta yang tersisa langsung berkesempatan untuk menyebrangi Selat Gibraltar, dimana 9 dari mereka harus terjun bebas. Ada cerita menarik, dimana Komandan Tani mampu menyebrangi Jembatan tersebut hanya menggunakan ke-2 tangannya hingga Garis Akhir beberapa saat sebelum seluruh Peserta yang tersisa memulai Rintangan ini.

18

 

  • 7 Peserta yang tersisa langsung memilih Lubang-lubang menuju Istana Takeshi, dimana 4 dari mereka salah pilih sehingga tidak berhak menantang Raja Takeshi.

19

 

  • Hanya tersisa 3 Peserta yang berhak menantang Raja Takeshi. Meskipun belum mampu mengalahkan Raja Takeshi, mereka diberi Penghargaan Penantang Tergigih lantaran kecepatan yang cukup baik dan juga memberi perlawanan yang berarti, walaupun hanya sekejap saja.

20

 

  • Youtube user Takeshi’s Castle DSF (Gambar-gambar).

 

  • keshiheads.co.uk/Episode Guide (Jumlah Peserta).
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s