Episode 31

Episode ke-31 Benteng Takeshi ditayangkan pada tanggal 23 Januari 1987. 116 Peserta berkumpul untuk menaklukkan Benteng Takeshi, namun hanya 10 dari mereka yang berhak menantang Raja Takeshi di akhir Episode.

Fakta-fakta:

  • Takeshi Kitano selaku Raja Takeshi tidak dapat hadir hingga Pertengahan Tahun 1987 karena menjalani hukuman dari Perusahan akibat menyerang salah 1 Wartawan (dari wikipedia Bahasa Inggris-1). Ia langsung digantikan oleh salah 1 Pasukan Takeshi yang mengenakan Topeng berwajah Yang Mulia Takeshi.
  • Raja Takeshi Pengganti kerap ditemani oleh beberapa Bintang Tamu yang umumnya dari kalangan Seniman seperti Atlit, Penyanyi, Aktor maupun Aktris. Untuk Episode kali ini, yang mendapat kehormatan mendampingi Sang Raja Pengganti adalah Hosokawa, salah 1 Penyanyi kawakan di era 80-an.
  • Rintangan terbaru pada Episode kali ini ada 2, yang pertama adalah Menebak Peribahasa lewat Gambar, dimana Peserta diharuskan menebak Peribahasa seperti contohnya ‘Sedikit-sedikit lama lama jadi Bukit’, namun lewat Gambar yang bersangkutan dengan Peribahasa tersebut. Budayawan terkenal, Kinda Ishiharoko memandu Rintangan Menebak Peribahasa untuk Episode kali ini.
  • Rintangan Terbaru kedua bernama Gempa Bumi Lokal, dimana Peserta dipasangkan Rambut Palsu seperti Nenek dan Kakek dan harus bertahan dari Guncangan selama 1 menit dalam posisi berlutut.

Kejadian-kejadian:

  • 116 Peserta memulai Perjuangan mereka dengan memanjat Tembok Perbatasan, dimana 5 dari mereka kehabisan waktu dan tenaga sehingga tidak dapat berkenalan dengan Rintangan terbaru yang sudah menanti di depan mata.

1

  • 111 Peserta langsung menghadapi Rintangan terbaru yaitu Menebak Peribahasa lewat Gambar, dimana 33 dari mereka harus mengubur mimpi mereka untuk bertemu dengan Strong Kanegou dan Masanori Okada di Rumah Setan.

2

  • 78 Peserta yang tersisa langsung menghadapi Strong Kanegou dan Masanori Okada di dalam Rumah Setan, dimana 15 dari mereka harus menanggung malu dengan tercebur ke dalam Parit ataupun mukanya dihitamkan. Meskipun demikian, salah 1 Peserta Laki-laki bernama Takabira berhak mendapatkan Penghargaan sebagai Penantang Tergigih karena usahanya yang konyol. Ia seharusnya dapat lolos melalui Pintu Keluar Alternatif yang berada di sebelah Kanan, namun panik dan akhirnya tercebut setelah diintimidasi oleh Strong Kanegou dan Masanori Okada.

3

  • 63 Peserta langsung menghadapi Rintangan Daruma Jatuh, dimana 19 dari mereka harus benar-benar jatuh setelah salah menangkap perintah-perintah yang diberikan oleh Shimada seperti waktu yang tepat untuk tetap jalan atau berhenti sejenak.

4

  • 44 Peserta langsung bersiap untuk menabrak Pintu Kebebasan, namun 9 dari mereka belum dapat menembus Pintu-pintu yang sudah tersedia, alhasil Perjuangan mereka hanya sampai setengah dari keseluruhan Rintangan.

5

  • 35 Peserta yang sudah menyelesaikan setengah dari keseluruhan Rintangan kembali diuji kecepatan mereka dalam Rintangan Pilar Domino, dimana 9 dari mereka harus terhenti lantaran kehilangan keseimbangan dan tidak dapat menjadi Nenek-nenek dan Kakek-kakek di dalam Rumah Gempa.

6

  • 26 Peserta harus berkenalan dengan Rintangan terbaru, yaitu Rumah Gempa, dimana 9 dari mereka harus menyerah akibat terjatuh oleh kencangnya Gempa dalam rumah tersebut dan tidak dapat menghadapi Batu-batu tiruan yang sudah menanti untuk dilewati jika ingin melangkah menuju Benteng Takeshi.

7

  • 17 Peserta langsung berlari menghindari Batu-batu tiruan dalam Rintangan Lontaran Bola dimana 6 dari mereka harus tergilas dan tidak dapat memilih Lubang-lubang menuju Istana Takeshi.

8

  • 11 Peserta langsung memilih Lubang-lubang yang sudah tersedia agar langsung mendapatkan kesempatan untuk menantang Raja Takeshi. Sayang sekali, masih ada 1 Peserta yang salah dan ditahan oleh Takashiki di dalam Lubang.

9

  • 10 Peserta yang gagah berani akhirnya berhak menantang Raja Takeshi, mereka adalah Asaoka, Mochida, Otake, Mayumi, Miyamoto, Fukui, Saito, Yoshida, Kamushita, dan Takei.10
  • Sesaat setelah Komandan Tani memberi Perintah untuk menyerang, 10 Peserta langsung menyerang Kendaraan yang dibawa oleh Saburo Ishikura, sedangkan Raja Takeshi Pengganti hanya bertugas untuk menembak para Peserta.
  • Di pihak Peserta, hanya Kamushita yang langsung tertembak oleh salah 1 Kendaraan Pasukan Takeshi, sedangkan Miyamoto tanpa basa-basi langsung menabrak Kendaraan Takeshi dan menembak Target di tempat. Di saat Kendaraan Raja Takeshi sudah benar-benar lengah, Fukui langsung menembak Target yang sudah setengah terkoyak.
  • Mengetahui bahwa Raja Takeshi sudah kalah, Komandan Tani langsung menghentikan Pertarungan. Raja Takeshi Pengganti pura-pura menangis, Komandan Tani langsung menyatakan bahwa Pihak Peserta akhirnya memperoleh kemenangan yang sudah dinanti-nantikan.

en.wikipedia.org/Takeshi’s Castle (Keterangan Raja Takeshi).

Youtube user El Haasn 9 (Gambar-gambar).

keshiheads.co.uk/Episode Guide (Jumlah Peserta).                

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s