Episode 36

Episode ke-36 Benteng Takeshi ditayangkan pada tanggal 27 Februari 1987. Episode kali ini sangatlah khusus karena bertepatan dengan peringatan Hari Kasih Sayang.

 

Fakta-fakta:

  • Pihak Benteng Takeshi menyelenggarakan Perlombaan Benteng Takeshi khusus memperingati Hari Kasih Sayang untuk Pasangan Kekasih yang terdiri dari 80 Pasang termasuk Sang Produser bersama pasangannya.

 

  • Bintang Tamu Pendamping Raja Takeshi adalah The Three Brothers, salah 1 Boyband terkenal pada masa itu.

 

  • Hanya tersisa 3 Pasang Kekasih yang berhak menantang Raja Takeshi.

 

Kejadian-kejadian:

  • Ke-80 Pasangan Kekasih memulai perjuangan mereka dengan menghadapi Rintangan Ranjang Cinta. Pasangan diharuskan untuk memilih Ranjang-Ranjang yang telah disediakan dan diharuskan berada dalam Ranjang sesuai dengan Pasangan mereka masing-masing,namun sayang sekali, 8 Pasangan Kekasih kehabisan waktu sehingga tidak dapat bertempur melawan Pasukan Takeshi yang sudah menunggu di Benteng Pertahanan 1.

11

 

  • Ke-72 Pasangan Kekasih langsung bertempur melawan Pasukan Benteng Takeshi yang menjaga Benteng Pertahanan 1, dimana 3 Pasangan Kekasih tertembak sehingga tidak dapat memasuki Rumah Setan.

12

 

  • 69 Pasangan Kekasih langsung memasuki Rumah Setan, dimana 9 Pasangan Kekasih harus menanggung malu, karena mukanya dihitamkan ataupun tercebur ke dalam Parit. Untuk Episode kali ini, Peserta Perempuan bertindak sebagai pemberi arah untuk mencari Jalan Keluar, sedangkan Peserta Laki-laki yang harus menghadapi serangan dari ke-2 Algojo tersebut.

13

 

  • 60 Pasangan Kekasih langsung menuju Rintangan Jembatan Keseimbangan, dimana 9 Pasangan Kekasih harus menanggung malu akibat tidak mampu mempertahankan keseimbangan mereka ketika menyebrangi Jembatan tersebut. Rintangan yang hanya ditampilkan pada Episode-episode Khusus seperti Episode Keluarga ataupun Pasangan ini memang cukup menyulitkan karena setiap Pasangan harus berjalan selangkah dan harus tetap pada keseimbangan yang baik jika ingin lolos.

14

 

  • 51 Pasangan Kekasih langsung berkenalan dengan Rintangan baru bernama Dadu Raksasa, dimana 7 Pasangan Kekasih harus terhenti setelah salah menebak nomor-nomor Dadu yang tidak tepat dengan pilihan mereka di awal Rintangan. Sebelum bermain, Pasangan diharuskan untuk menyebutkan nomor yang akan dilempar oleh Sang Pemandu. Jika tebakan mereka salah, maka mereka terdiskualifikasi.

15

 

  • 44 Pasangan Kekasih yang sudah setengah jalan dari keseluruhan Rintangan langsung berubah menjadi Nenek dan Kakek dalam Rintangan Rumah Gempa, dimana 12 Pasangan Kekasih harus porak poranda akibat tidak mampu menahan guncangan yang cukup hebat.

16

 

  • 32 Pasangan Kekasih langsung menunjukkan kemampuan tarik suara mereka dalam Rintangan Karaoke, dimana 10 Pasangan harus diusir secara tidak hormat oleh Sekiyama, dan Zokomizo akibat tidak mampu mempersembahkan Pertunjukan dengan baik.

17

 

  • 22 Pasangan Kekasih langsung mendapatkan kesempatan untuk menyebrangi Jembatan Gibraltar, dimana 11 Pasangan Kekasih terpaksa terjun bebas. Rintangan Jembatan Gibraltar ini dibuat berbeda, dimana Pasangan Perempuan menembakkan Bola Emas yang harus dibawa Pasangan Laki-laki sampai ke Garis Akhir, sedangan Komandan Tani hanya memberi pengarahan saja.

18

 

  • 11 Pasangan Kekasih langsung memilih Lubang-lubang menuju Istana Takeshi, dimana 8 Pasangan Kekasih salah masuk dan tidak dapat menantang Raja Takeshi. Faktor pembuat kegagalan mereka itu jelas karena baik Takashiki maupun Dainenji menempati Lubang-lubang ujung, yaitu ujung Kiri Depan dan Lubang Pertama yang berada langsung setelah Pintu Masuk, dan maka dari itu, banyak Pasangan yang tertipu saat akan memilih Lubang-lubang tersebut.

19

 

  • Hanya tersisa 3 Pasangan Kekasih yang berhak menantang Raja Takeshi.

20

 

  • Youtube user, Takeshi’s Castle DSF 36 (Gambar-gambar).

 

  • keshiheads.co.uk/Episode Guide (Jumlah Peserta).
Advertisements

Leave a Reply