Episode 42

Episode ke-42 Benteng Takeshi ditayangkan pada tanggal 10 April 1987.

 

Fakta-fakta:

  • Episode ini sangat khusus dikarenakan semua Peserta yang ingin menaklukkan Benteng Takeshi adalah Pasangan Keluarga berjumlah 83 Pasang.

 

  • Bertindak sebagai pendamping Raja Takeshi adalah Tuan Putri Yoshi.

 

  • Beberapa Rintangan juga dibuat khusus seperti, Selamatkanlah anak-anak, Jembatan Keseimbangan, Tusuklah dengan Tepat, Balap Kura-kura, dan Jatuhkanlah dengan Tepat.

 

  • Hanya tersisa 3 Pasang Keluarga yang mampu bertahan untuk menantang Raja Takeshi.

 

Kejadian-kejadian:

  • Ke 83 Pasang Keluarga memulai Perjuangan mereka dengan Rintangan Selamatkanlah anak-anak kalian. Aturan mainnya cukup jelas, dimana setiap anak dimasukkan ke dalam Tas sebesar Karung kecil, diikat, serta dilengkapi oleh nomor identitas setiap Pasangan. Para Orangtua diharuskan menemukan anak-anak mereka dalam waktu yang telah ditentukan dan sesuai dengan nomor identitas para Peserta. Beruntung sekali semua Pasangan Keluarga tidak ada yang tertinggal sehingga berhak menantang Pasukan Takeshi yang sudah menunggu di Benteng Pertahanan 1.

11

 

  • Semua Pasangan Keluarga langsung berhadapan dengan beberapa Pasukan Takeshi yang sudah ┬ásiap siaga di dalam Benteng Pertahanan 1, namun 8 Pasangan Keluarga tertembak dan tidak dapat memasuki Rumah Setan.

12

 

  • 75 Pasang Keluarga langsung memasuki Rumah Setan, di mana 11 Pasang Keluarga harus menanggung malu akibat muka Orangtuanya dihitamkan ataupun tercebur ke dalam Parit. Untuk Episode kali ini, Sang Anak hanya memberi arahan yang tepat untuk dapat menghindari ke-2 Algojo Penjaga Rumah Setan, sedangkan Ibu ataupun Ayah mereka tetap mencari Jalan Keluar yang tepat supaya dapat terhindar dari serangan ke-2 Algojo tersebut.

13

 

  • 64 Pasang Keluarga langsung diuji keseimbangan mereka dalam Rintangan Jembatan Keseimbangan, dimana 12 Pasang Keluarga harus jatuh terpelanting lantaran tidak dapat menahan keseimbangan antar mereka ketika menyebrangi Jembatan tersebut. Rintangan ini hanya dimainkan pada Episode-episode yang melibatkan Pasangan, baik Pasangan Kekasih ataupun Keluarga.

14

 

  • 52 Pasang Keluarga langsung berkenalan dengan Rintangan baru yang bernama Tusuklah dengan tepat yang dipandu oleh Shimada, salah 1 anggota Pasukan Takeshi, dimana 7 Anak-anak secara tidak sengaja mendorong setiap Orangtua mereka meluncur ke dalam air setelah memilih Nomor-nomor yang kurang tepat untuk ditusukkan. Sang Anak menusukkan 3 nomor yang telah tersedia dengan Pedang Tiruan dari Plastik ke dalam Lubang-lubang yang sudah dilengkapi oleh setiap nomor dari 1-6, sedangkan Ibu ataupun Ayah mereka langsung menancapkan 3 nomor yang telah ditancapkan Sang Anak terlebih dahulu. Namun, ada 2 nomor yang tidak seharusnya ditusuk karena dapat menyebabkan Sang Ibu ataupun Ayah tergelincir dan jatuh ke dalam Parit.

15

 

  • 45 Pasang Keluarga yang sudah setengah dari keseluruhan Rintangan langsung diperkenalkan oleh Rintangan baru yang bernama Berjalan seperti Kura-kura, dimana setiap Pasangan Keluarga mengenakan Kostum seperti Kura-kura dan berjalan secara merangkak melintasi Jalan yang amat sangat sempit sampai ke Garis Akhir, namun sayang sekali karena 8 Pasang Keluarga kehilangan keseimbangan sehingga terpaksa terjun bebas.

16

 

  • 37 Pasang Keluarga kembali berkenalan dengan Rintangan baru yang hanya dimainkan pada Episode-episode Keluarga. Rintangan ini bernama Jatuhkan secara Halus, dimana 15 Anak-anak harus jatuh terpelanting setelah Orangtua mereka memukul Alas-alas bundar tersebut dengan kurang tepat. Sang Anak berlutut dalam alas bundar berbahan Gabus yang telah disusun sebanyak 3 lapis, sedangkan Ibu ataupun Ayah mereka memukulkan alas-alas tersebut hingga tersisa 1 alas saja. Pasangan dinyatakan menang jika Sang Anak tidak jatuh sama sekali dan tetap berada dalam alas tersebut.

17

 

  • 22 Pasang Keluarga langsung mendapatkan kesempatan untuk menyebrangi Selat Gibraltar, dimana 12 Orangtua terpaksa terjun bebas karena terlambat memanfaatkan waktu yang tepat untuk menyebrang setelah memegang Bola Emas yang ditembakkan Anak-anak mereka. Untuk kali ini, Ibu ataupun Ayah yang menyebrangi Jembatan, sedangkan Anak hanya menembakkan Bola Emas yang harus dibawa sampai ke Garis Akhir.

18

 

  • 10 Pasang Keluarga akhirnya berkesempatan untuk memilih Lubang-lubang menuju Istana Takeshi, dimana, 7 Pasang Keluarga salah pilih lantaran Tatsuo Takashiki dan Dainenji Makoto bersembunyi di Lubang-lubang Strategis, yaitu Lubang dekat Pintu masuk dan Lubang ujung Belakang, dan maka dari itu banyak Pasangan Keluarga yang tertipu sehingga tidak berhak menantang Raja Takeshi.

19

 

  • Hanya tersisa 3 Pasang Keluarga yang berhak menantang Raja Takeshi.

20

 

  • Youtube user Takeshi’s Castle DSF 42 (Gambar-gambar).

 

  • keshiheads.co.uk/Episode Guide (Jumlah Peserta).
Advertisements

Leave a Reply